Apakah Girona Gak Bisa main Di Ucl Gara-Gara Man City?


Dua nama besar di dunia sepakbola, Manchester City dan Girona , mungkin akan berbagi panggung  yang sama dikasta kompetisi tertinggi di Eropa, Liga Champions .Namun untuk mewujudkan hal tersebut mereka harus mematuhi persyaratan persyaratan yang telah di tetapkan ole UEFA, sebagai badan pengatur sepak bola Eropa . 

Seperti yang di ketahui, CFG selaku perusahaan induk milik City juga memilki pengaruh di 12 klub lain salah satunya Girona .Mereka juga memiliki saham yang lumayan besar di klub asal Catalan sebanyak 47% di klub tersebut.

Namun UEFA menilai perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai oleh Sheikh Mansour menilai dapat merusak integritas kompetisi karena pengaruh mereka di Girona berdampak signifikan.Sedangkan UEFA melarang keras dua klub yang dimiliki pemilik yang sama tampil di ajang yang sama.

Untuk memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh UEFA ,CFG kemungkinan besar diperlukan untuk mengatur struktur kepemilikan yang jelas antara Manchester City dan Girona .

Ini mungkin saja bisa melibatkan penyesuaian dalam struktur perusahaan induk atau restrukturisasi kepemilikan kedua klub.Proses ini dapat melibatkan konsultasi dengan UEFA dan otoritas sepak bola terkait untuk memastikan bahwa langkah-langkah yang diambil sudah memenuhi standar yang diperlukan.

Jika Manchester City dan Girona berhasil memenuhi syarat UEFA dan bermain bersama di Liga Champions , ini mungkin bisa menjadi langkah besar bagi kedua klub.Namun jika gagal maka salah satu dari kedua tim tersebut harus rela turun ke Liga Europa , jika sampai hal ini terjadi,kemungkinan Girona yang akan di 'tumbalkan'.

Girona baru saja mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya lolos ke Liga Champions  untuk pertama kalinya musim depan usai finish di urutan ke empat di Laliga.Sedangkan M anchester City merupakan juara Liga Champi ons musim lalu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Shin Tae Yong coret 11 Pemain Yang Jelang Lawan Vietnam, Filipina Dan Irak Di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Bayer Leverkusen Catat 50 Laga Tanpa Kekalahan Terbanyak Di Eropa