Bayer Leverkusen Catat 50 Laga Tanpa Kekalahan Terbanyak Di Eropa


Bayer leverkusen menorehkan  rekor 50 pertandingan tanpa gangguan pada kompetisi Eropa sepanjang musim ini. Catatan impresif tersebut melampaui rekor milik Klub asal Portugal Benfica dengan 48 laga tanpa mengalami kekalahan yang di torehkan pada tahun 1963-1965.

Klub yang dirikan pada tahun 1904 yang bermarkas di stadion BayArena berhasil menorehkan prestasi cemerlang di kancah sepak bola Jerman prestasi ini juga berhasil membawa 
Bayer Leverkusen  menjuarai  Bundesliga  sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1904.

Anak asuh xabi alonso ini juga berhasil memutus dominasi Bayer Muenchen yang selama 11 tahun ini kluar sebagai juara Bundesliga dan masih berpeluang untuk menjuarai DBF Pokal dan Liga Europa tahun ini.

Mentalitas yang ditunjukkan anak asuh Xabi Alonso terbilang mengagumkan, Xabi alonso yang datang pada 5 Oktober 2022 menandatangi kontrak sebagai pelatih  Bayer Leverkusen berhasil menyulap tim yang dulunya biasa saja menjadi tim yang cukup di perhitungkan di Benua Biru.

Pasukan Xabi Alonso yang dimotori Granit Xhaka sebagai gelandang dan Florian Wirtz sebagai penyerang  juga berhasil menghilangkan kutukan 'Neverkusen' julukan,yang selama ini terkenal di  klub yang dalam enam musim terakhir hanya mampu duduk di posisi Runner-up di bawah Bayern Muechen Lebih hebatnya lagi tim ini juga berhasil mencatatkan 15 clean sheet terbanyak sepanjang gelaran Bundesliga 2023/2024.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

REAL MADRID LOLOS KE FINAL LIGA CHAMPIONS,MISI RAIH GELAR KE 15

Apakah Girona Gak Bisa main Di Ucl Gara-Gara Man City?